Dengan pemilihan yang akan datang, mari kita bicara tentang menjadi wanita yang bekerja di dunia pria. Wanita umumnya lebih merasa terpusat, kita melihat hal-hal dari perspektif apa yang menguntungkan semua, kita ingin bergaul dan memiliki komunitas dengan orang-orang yang bersama kita, ini normal dan secara biologis cara wanita dirancang. Tidak ada yang salah dengan menjadi wanita di tempat kerja. Tapi ketika kita gosok melawan pria atau wanita maskulin, masalah muncul. Laki-laki tidak terlalu peduli tentang bergaul dengan orang lain, mereka juga tidak secara alami mencari kepentingan terbaik kelompok itu, tetapi atasan, perusahaan, atau pemegang saham mereka … laki-laki maskulin akan selalu melihat manfaat apa intinya, bagaimana ia membantu orang-orang yang bekerja dengannya. Ini bukan untuk mengatakan bahwa seorang pria tidak bisa menjadi seseorang yang merasa dan peduli terhadap orang lain, apa yang saya katakan adalah ini tidak normal untuk pria dalam angkatan kerja, itu tidak menjadi sifat kedua seperti halnya untuk wanita , lebih sering daripada tidak, pria perlu diajarkan atau ditunjukkan cara menempatkan orang lain di hadapan mereka, seperti yang dikatakan Stephen Covey dalam "Tujuh Kebiasaan Orang yang Sangat Efektif," Anda tidak dapat memiliki bisnis yang sukses, jika Anda tidak terbuka untuk peduli dan kekhawatiran orang-orang yang bekerja untuk Anda … adalah penting bahwa bos; Pria atau wanita benar-benar peduli dan membuktikan bahwa mereka peduli dengan tindakan mereka, jika tidak, Anda memiliki jarak di tempat kerja, tuntutan hukum dan banyak pergantian dan sakit kepala.

Apa yang saya pelajari dalam 19 tahun terakhir berada di dunia kerja adalah bahwa ketiga kata "C" ini dapat membuat atau menghancurkan kebahagiaan dan kebahagiaan orang lain di tempat kerja.

1. Persaingan.

2. Perbandingan.

3. Kontrol.

Kompetisi, perbandingan, dan kontrol bukan hanya kata-kata atau istilah yang buruk, mereka memiliki sisi yang baik dan mereka dapat digunakan untuk kebaikan juga. Apa yang saya bahas adalah sisi negatifnya di tempat kerja, dan bagaimana kita dapat memilih untuk mengubahnya jika diperlukan.

Tumbuh dewasa saya melihat ayah dan ibu saya terus-menerus memperebutkan hal-hal terkecil, entah itu siapa yang mengeluarkan sampah untuk hari itu, atau jam makan malam apa yang ada di meja, orang tua saya tidak pernah setuju. Saya dibesarkan di sebuah rumah di mana ayah saya tidak bahagia dalam memilih kariernya. Dia selalu keluar masuk kerja, tidak pernah bisa menemukan apa yang membuatnya bahagia atau merasa baik sebagai suami dan ayah. Ibu saya di sisi lain selalu takut melakukan sesuatu yang salah dalam pekerjaannya, dia adalah seorang perawat, jadi dia adalah pemenang roti dalam keluarga. Ini tidak berjalan dengan baik untuk mereka berdua. Ibu saya membenci ayah saya karena tidak pernah memberinya dan keluarga sebagaimana seharusnya dan pada saat yang sama, sangat menderita dalam pekerjaannya. Selama bertahun-tahun, semakin buruk, pada saat saya berusia 9 tahun ayah saya termakan oleh kecanduan dan kebohongannya. Ibu saya tidak bisa menunggu hari ketika dia tidak perlu menjadi perawat lagi atau menyediakan bagi keluarganya. Mereka terperangkap dalam siklus kompetisi, perbandingan, dan kontrol yang tidak pernah berakhir, karena mereka tidak pernah menemukan titik temu atau cara untuk pulih dari masa lalu mereka.

Dia mengajari saya untuk takut berada dalam hubungan yang adil dengan seorang pria, bahwa itu tidak mungkin karena dia mencoba, dengan teladannya dia mengatakan bahwa pria dan wanita tidak kompatibel dan itu adalah jalan buruk yang menakutkan ketika Anda bersumpah untuk bersama seseorang. Sekarang ini adalah contoh ekstrem dari seseorang yang tidak percaya dan memiliki masalah dengan pria selama hidupnya, tetapi dia dan dia juga terperangkap dalam persaingan, perbandingan, dan terutama untuk mengontrol yang lain.

Jadi apa antonim dari kata-kata ini:

Persaingan: Antonim: kerja sama, harmoni dan kerukunan. Pikirkan sebuah simfoni atau orkestra dan ketika terdengar indah dan indah di telinga kita, musiknya harmonis, bahkan dengan semua instrumen yang berbeda, piano, senar, alat musik tiup dan perkusi.

Perbandingan: Saya tidak berbicara tentang perbandingan sebagai kesamaan, saya berbicara tentang perbandingan sebagai mencoba untuk mengukur standar orang lain, melihat pasangan kelas Anda atau rekan kerja sebagai seseorang yang harus Anda irii, ia memiliki pekerjaan yang lebih baik, lebih baik kantor, gadis-gadis panas di sekelilingnya, dll. Karena ketakutan kami sendiri akan ketidakmampuan. Kebalikan dari kata ini adalah koneksi. Ketika kita terhubung, kita menemukan kesamaan, kita melihat sesuatu dari perspektif baru, kita terbuka.

Kontrol: Antonim: Pertama, saya harus mengatakan bagi saya kebalikan dari kata ini adalah Iman! Saya tidak berbicara tentang iman buta, dan menjadi bodoh dan mengatakan saya hanya memiliki iman, saya berbicara tentang iman yang mencakup kebijaksanaan, membuat pilihan yang bijak, pilihan yang membantu orang lain dan untuk kepentingan semua orang. Tetapi juga kebalikan dari kontrol adalah bermain, spontan, Ringan hati, saya benar-benar setuju bahwa ketika Anda pandai melakukan apa yang Anda lakukan, Anda bersedia mengambil risiko, Anda tidak harus selalu mengatakan pada orang lain apa yang harus dilakukan, tetapi sangat menginspirasi mereka untuk memikirkan pemikiran baru, dan mencoba hal-hal baru.

Sampai nanti!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *