[ad_1]

Sangatlah penting bahwa ketika seseorang mendekati usia lanjut, seseorang memiliki asuransi kesehatan yang besar. Probabilitas bahwa biaya perawatan kesehatan seseorang akan meningkat secara substansial hampir sama dengan yang diberikan. Dalam bagian ini kita melihat dan membandingkan rencana asuransi kesehatan yang berbeda yang tersedia di pasar untuk warga senior. Sementara setiap perusahaan asuransi kesehatan ingin mengasuransikan anak-anak (dan hampir secara definisi, lebih sehat), hanya ada sedikit rencana yang menyediakan asuransi kesehatan bagi orang-orang di atas 60. Hal menarik lainnya yang perlu diperhatikan di sini adalah bahwa sebagian besar rencana asuransi kesehatan untuk usia lanjut warga negara ditawarkan oleh perusahaan asuransi umum sektor publik.

Paket asuransi kesehatan yang tersedia untuk warga lanjut usia adalah:

  1. Varistha Mediclaim oleh Asuransi Nasional
  2. Rencana Senior Citizen oleh Asuransi Oriental
  3. Mediclaim untuk Warga Senior oleh New India Assurance
  4. Rencana Warga Senior oleh United India Insurance
  5. Red Carpet Plan oleh Star Health Insurance

Varistha Mediclaim oleh Asuransi Nasional: Kebijakan ini dapat dibeli oleh siapa saja antara 60 dan 80 tahun. Pembaruan dapat dilakukan hingga usia 90 tahun. Di antara kelompok usia 76-80, premi memiliki faktor tambahan 10% dan antara 80 hingga 90 tahun, premi digosok hingga 20%. Uang pertanggungan berdasarkan polis ini untuk rawat inap adalah Rs 1 lakh. Untuk penyakit kritis, uang pertanggungan adalah Rs 2 lakh. Di bawah penutup penyakit kritis, penyakit seperti kanker, gagal ginjal, stroke, transplantasi organ, dll ditutupi. Jika orang tersebut telah diasuransikan selama 3 tahun melalui polis asuransi kesehatan, maka dia tidak harus menjalani tes medis, kalau tidak harus ada tes medis di bawah biaya calon pelanggan. Untuk perawatan domisiliary, klaim maksimum ditetapkan sebesar 20% dari nilai pertanggungan. Ambulans biaya hingga Rs 1000 tercakup dalam kebijakan ini. Untuk penutup medis Rs 1 lakh dan penutup penyakit kritis Rs 2 lakh, premi bervariasi antara Rs 6200 (untuk usia 60-65 tahun) hingga Rs 9200 (untuk usia 75-80 tahun). Salah satu fitur menarik dari kebijakan ini adalah bahwa hipertensi dan diabetes yang sudah ada sebelumnya tercakup mulai dari tahun pertama kebijakan itu sendiri dengan membayar tambahan 10% untuk masing-masing dari kedua penyakit tersebut. Pra yang ada tentu saja tidak tersedia untuk kebijakan penyakit kritis. Penyakit lain yang sudah ada sebelumnya tercakup setelah 1 tahun polis. Dialisis, kemoterapi dan radioterapi untuk penyakit yang sudah ada sebelumnya tidak pernah tertutup. Klaim hanya dibayarkan untuk acara yang terjadi di India. Klaim yang terjadi dalam 30 hari pertama sejak dimulainya polis tidak akan ditanggung, kecuali dalam kasus orang yang diasuransikan dengan Perusahaan Asuransi tanpa istirahat selama 12 bulan terakhir. Untuk tujuan kebijakan ini, pra penyakit yang sudah ada seperti katarak, tumpukan, fistula, hernia, benjolan jinak, penggantian sendi dll tidak akan tercakup dalam 12 bulan pertama. Klaim medis yang berkaitan dengan perang, vaksinasi, biaya kacamata, operasi plastik, operasi gigi korektif, penyakit kelamin, vitamin dan tonik yang bukan bagian dari perawatan, klaim kesehatan terkait bencana nuklir, pengobatan alternatif seperti homeopati dll tidak termasuk.

Pendapat: Kami pikir ini adalah salah satu kebijakan terbaik untuk warga senior, kecuali bahwa uang pertanggungan itu rendah. Mereka cukup murah hati sejauh norma-norma untuk usia masuk dan penyakit yang ada sebelumnya prihatin.

2 Rencana Kesehatan Penduduk Senior yang Ditentukan oleh Asuransi Oriental: Dalam rencana ini, pemegang polis memiliki pilihan untuk memilih uang pertanggungan sebesar Rs 1 lakh, 2 lakh, 3 lakh, 4 lakh atau 5 lakh. Salah satu fitur restriktif dari kebijakan ini adalah bahwa 20% dari jumlah klaim apa pun harus dibayar bersama oleh tertanggung. Pembayaran tanpa uang melalui TPA dibatasi untuk Rs 1 lakh. Rencana ini mencakup 10 penyakit tertentu: kanker, gagal ginjal, penyakit jantung, penyakit terkait hati, COPD (penyakit paru-paru), stroke, bersujud, penyakit ortopedi, penyakit mata, cedera tidak disengaja, dan penggantian lutut. Jumlah yang dapat diklaim untuk penyakit tertentu dibatasi sebagai persentase dari uang pertanggungan (misalnya, 50% dari nilai pertanggungan dapat diklaim untuk kanker, sementara 20% dari uang pertanggungan dapat diklaim untuk stroke). Uang pertanggungan sebesar Rs 1 lakh akan dikenakan biaya Rs 4500 untuk usia 65 tahun, sementara itu akan dikenakan biaya Rs 6400 jika seseorang berusia delapan puluh tahun atau lebih. Sementara ini mungkin tampak lebih murah daripada skema medis Varistha Asuransi Nasional, itu kurang luas dalam lingkup. Kebijakan ini memiliki pengembalian dana yang menarik dari klausul premium jika seseorang menarik diri dari polis: jika pemegang polis keluar dari kebijakan dalam bulan pertama, 75% dari premi dikembalikan dan jika ia memilih antara 3 hingga 6 bulan dari polis, 25% dari premi dikembalikan. Dalam kebijakan ini, penyakit yang sudah ada tidak tercakup selama periode 2 tahun kebijakan. Pengecualian lainnya sangat mirip dengan skema medis Varistha Nasional.

Pendapat: skema yang baik dalam hal tingkat uang pertanggungan dan harga, tetapi lingkup penyakit yang dicakup bersifat restriktif. Masalah lain adalah bahwa yang sudah ada hanya ditutupi setelah 2 tahun kebijakan.

Mediclaim untuk Warga Senior oleh New India Assurance: Kebijakan ini tersedia untuk warga senior antara 60 dan 80 tahun, dan uang pertanggungan dapat berupa Rs 1 lakh atau Rs 1.5 lakh. Pre penyakit yang sudah ada ditutupi setelah 18 bulan cakupan terus menerus, sedangkan untuk diabetes dan hipertensi yang akan ditanggung, premi tambahan harus dibayar. Pre hospitalisasi ditanggung selama 30 hari, sedangkan rawat inap pasca dirawat selama 60 hari. Asuransi Rs 1 lakh untuk usia 65 tahun akan dikenakan biaya Rs 3850 sementara itu akan biaya Rs 5150 untuk 80 tahun. Jadi, harga premium sangat kompetitif. Jika seseorang ingin melampaui 80 tahun, maka pemuatan 10% atau 20% harus dibayar. Untuk diabetes atau hipertensi yang sudah ada sebelumnya, premi tambahan masing-masing 10% harus dibayarkan. Salah satu fitur yang menarik adalah bahwa ada diskon 10% jika pasangan seseorang juga tercakup dalam kebijakan ini. Kebijakan ini juga memiliki norma pengembalian parsial yang sama pada pembatalan sebagai Rencana Penyakit Spesifik Oriental. Klaim hanya akan dibayarkan untuk perawatan medis di India. Kondisi pengecualian adalah standar, dan sangat mirip dengan National Varistha Mediclaim.

Pendapat: Harga yang menarik. Jumlah plafon berasuransi rendah. Brosur produk diam pada pembayaran bersama, dan dengan demikian tidak ada persyaratan pembayaran bersama dalam semua kemungkinan.

Rencana Penyakit Tertentu United India Insurance: Dalam kebijakan ini, uang pertanggungan sebesar Rs 50.000 hingga Rs 300.000 tersedia untuk orang yang berusia antara 60 hingga 80 tahun. Uang pertanggungan sebesar Rs 1 lakh akan dikenakan biaya Rs 3715 untuk usia 65 tahun, dan Rs 8613 untuk usia 80 tahun. Jadi sementara itu lebih murah untuk band-band usia yang lebih muda, itu sedikit mahal untuk kelompok usia yang lebih tua. Fitur menarik dari kebijakan ini adalah bahwa ada pembayaran tunai rawat inap di rumah sakit dari hari ke-3 rawat inap pada pembayaran premi tambahan tertentu. Sementara fitur pengecualian lainnya dari kebijakan ini sebanding dengan kebijakan 3 sebelumnya yang telah kita diskusikan, masalah terbesar dari kebijakan ini adalah bahwa ini memiliki masa tunggu yang sudah ada selama 4 tahun.

Pendapat: Masa tunggu pra-eksisting selama 4 tahun bersifat restriktif

Rencana Karpet Merah Star Health: Rencana ini telah menjadi kesuksesan pemasaran yang baik. Sementara seseorang nyaris tidak mendengar tentang skema yang cukup luas dan berharga baik dari 4 perusahaan yang dinasionalisasi, pasar cukup bersemangat tentang skema Red Carpet Star Health. Uang pertanggungan berdasarkan polis ini bisa untuk Rs 1 lakh, Rs 2 lakh, Rs 3 lakh, Rs 4 lakh atau Rs 5 lakh. Usia masuk dibatasi antara 60 dan 69 tahun. Penyakit yang sudah ada sebelumnya ditanggung sejak tahun pertama itu sendiri, kecuali untuk penyakit yang sudah ada sebelumnya yang menerima pembayaran tertanggung dalam 12 bulan sebelumnya. Selanjutnya, penyakit yang sudah ada ini tercakup. Ada batasan di bawah kebijakan ini di mana penyakit yang berbeda memiliki batas yang berbeda sebagai persentase dari uang pertanggungan. Uang pertanggungan sebesar Rs 1 lakh akan dikenakan biaya Rs 4900 pada saat masuk, sementara uang pertanggungan sebesar Rs 5 lakh akan dikenakan biaya Rs 20000 .. Penangkapan terbesar dalam kebijakan ini adalah bahwa ada 50% pembayaran bersama untuk penyakit yang sudah ada sebelumnya dan 30% co-pembayaran untuk penyakit lain !! Pengecualian lainnya sangat mirip dengan apa yang ada untuk perusahaan yang dinasionalisasi.

Pendapat: Klaim sederhana, dipasarkan dengan baik. Tetapi syarat pembayaran bersama itu sangat negatif! Langit-langit untuk usia maksimum saat masuk cukup rendah (69 tahun), meskipun fitur pembaharuan yang terjamin adalah positif besar. Juga, jumlah uang pertanggungan sebesar Rs 5 lakh cukup tinggi dan menarik pada hari-hari ini dari biaya medis yang meningkat.

Singkatnya, kami merasa bahwa Rencana Varistha Nasional adalah yang terluas dalam lingkup. Satu-satunya masalah dengan rencana perusahaan asuransi yang dinasionalisasi adalah bahwa jumlah uang pertanggungan yang ditawarkan mungkin tidak memadai untuk biaya perawatan kesehatan yang tinggi saat ini. Di sisi lain, mereka setidaknya menawarkan rencana kesehatan warga senior. Sangat sulit untuk menemukan skema asuransi kesehatan yang berarti bagi warga senior yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi kesehatan swasta, kecuali Star Health. Satu-satunya masalah yang kita lihat dengan rencana Red Carpet Star Health adalah pembatasan Co-pay.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *