Ini adalah ulasan buku edisi ketiga dari buku Ornitologi, oleh Frank B. Gill, yang diterbitkan pada tahun 2007 oleh W. H. Freeman and Company. Pengalaman saya dengan buku ini berasal dari mengambil kursus pascasarjana elektif di sekolah pertanian, pada dasarnya sama dengan kursus Ornitologi sarjana, sambil belajar di University of Delaware.

Ringkasan, tingkat dan pemirsa yang sesuai:

Buku Ornitologi Gill terlibat dan ditulis dengan gaya yang menarik dan mudah dipahami, namun secara bersamaan padat dan bernuansa. Ini tanpa bahasa berbunga yang berlebihan atau pengulangan yang tidak perlu. Buku ini juga membuat penggunaan contoh yang luar biasa dan sering, menggambar dari spesies di seluruh dunia.

Pengaruh penggunaan contoh buku ini adalah bahwa, pada akhir membaca seluruh teks, siswa atau pembaca tidak hanya akan memiliki pemahaman yang baik tentang ide-ide abstrak, tren, dan teori-teori umum dari subjek ornitologi, tetapi juga akan memiliki sejumlah contoh yang luas dari spesies burung yang berbeda, dan ciri khas mereka, ekologi, dan sejarah evolusi.

Menurut saya, audiens terbaik untuk buku ini adalah mahasiswa tingkat lanjut yang mahir dalam membaca teks ilmiah dan yang memiliki pemahaman pengantar biologi dan ekologi, atau mahasiswa pascasarjana dalam bidang yang lebih terkait secara tangensial yang ingin memperoleh gambaran umum yang baik tentang subjek ini. ornitologi. Meskipun buku ini akan membuat pilihan buku teks yang bagus untuk kursus ornitologi sarjana standar (dan ini banyak digunakan seperti itu), saya pikir itu juga akan membuat teks luar biasa untuk belajar mandiri.

Buku ini panjang, bagaimanapun, dan melalui seluruh teks dan mendapatkan hasil maksimal dari itu akan mempertimbangkan investasi yang cukup waktu dalam membaca. Untuk menutupi teks ini dalam satu semester panjang saja, siswa akan perlu membaca dan merenungkan volume substansial tulisan yang cukup padat hampir setiap hari. Namun, waktu yang diinvestasikan akan sangat berharga, dalam hal pemahaman mendalam tentang subjek yang dapat diperoleh dari buku ini.

Edisi Ketiga vs. Edisi Kedua:

Ketika berhadapan dengan buku teks, satu pertanyaan besar yang diajukan oleh para profesor dan siswa adalah: "Bisakah saya pergi dengan menggunakan edisi awal buku ini?"

Sayangnya, di banyak bidang studi akademis, sejumlah penerbit akademis mainstream telah terlibat dalam praktik yang tidak bermoral untuk menerbitkan edisi baru buku teks yang tidak perlu, untuk meningkatkan keuntungan mereka sendiri. Model bisnisnya tidak jujur, dan bekerja sebagai berikut: dengan merilis edisi baru, penerbit menurunkan nilai pasar edisi lama, dan meningkatkan tingkat di mana siswa membeli buku baru. Seringkali, edisi baru terdiri dari sedikit lebih dari satu pengacakan topik, dan mewakili sedikit atau tidak ada peningkatan dalam edisi sebelumnya, kadang-kadang bahkan memperkenalkan sebanyak kesalahan yang mereka perbaiki.

Teks Ornitologi Gill bukanlah contoh dari "edisi creep" ini. Edisi ketiga benar-benar revolusioner, seperti buku pelajaran. Meskipun edisi kedua dari teks Gill adalah teks yang luar biasa dan berwibawa pada saat ditulis, bidang Ornitologi telah berubah secara radikal sejak tahun 1994, ketika teks pertama diterbitkan. Teks edisi ketiga tidak hanya referensi banyak studi baru dan pekerjaan mutakhir, tetapi ini mencerminkan pemeriksaan ulang mendalam yang mendalam di lapangan secara keseluruhan. Gill menunjukkan antusiasme yang jelas untuk subjek ornitologi, dan perubahan dan revolusi yang telah terjadi di bidang ini dalam beberapa tahun terakhir. Dan terakhir, edisi ketiga menunjukkan pengaruh dari perkembangan dan perubahan di bidang lain yang lebih luas, seperti ekologi dan iklim.

Topik-topik dalam buku yang paling banyak berubah sejak edisi sebelumnya adalah yang berkaitan dengan kecerdasan burung, pembaruan hubungan taksonomi dan evolusi karena perubahan, dan pembaruan pada isu-isu konservasi. Namun, hampir semua teks Gill mencerminkan pembaruan menyeluruh berdasarkan studi modern.

Singkatnya:

Frank B. Gill Ilmu burung adalah buku yang luar biasa tentang masalah ornitologi, dan cocok untuk digunakan di kelas untuk mahasiswa tingkat lanjut atau mahasiswa pascasarjana, dan juga luar biasa untuk belajar mandiri. Edisi ketiga merupakan pembaruan penting dari edisi kedua, dan saya benar-benar akan merekomendasikan bagi siapa pun untuk membeli edisi ketiga daripada yang kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *